Senin, 02 Maret 2009

BARCA BERTEKAD BANGKIT


Madrid - Hasil buruk yang dituai Barcelona di beberapa pertandingan terakhir tentunya membuat jatuh mental para pemainnya. Xavi Hernandez pun segera meminta rekan-rekannya untuk segera bangkit dari keterpurukan itu.

Performa hebat El Barca di awal musim ini seakan hilang begitu saja dalam empat laga terakhir yang dilakoninya. Setelah ditahan imbang Real Betis 2-2, mereka harus menerima pil pahit dengan dua kekalahan beruntun, yaitu saat takluk dari Espanyol 2-1 dan terakhir diredam Atletico 3-4.

Keunggulan 12 angka yang sempat dikecap pasukan Josep Guardiola itu di Liga Spanyol pun kini terpangkas menjadi hanya empat saja dalam waktu tiga minggu.

Pun di Liga Champions, Alzugrana harus puas berbagi angka 1-1 dengan Lyon di leg pertama perdelapanfinal pertengahan pekan lalu.

Rentetan hasil buruk yang diakui Xavi memang sedang dialami timnya saat ini. Namun gelandang usia 29 tahun itu yakin kondisi tim masih berada di jalur yang benar dan akan bangkit serta keluar menjadi juara di akhir musim La Liga nanti.

"Benar kalau kami mengalami hasil-hasil buruk saat ini. Kami kehilangan banyak poin di tiga pertandingan terakhir dan menderita dua kekalahan beruntun. Tapi kondisi tim dirasa masih baik dan kami tetap berusaha untuk bangkit," ucap Xavi seperti dikutip Goal..

Xavi tak lupa pun memuji penampilan lawan. Los Rojiblancos dinilainya bermain sangat baik dan berhasil menciptakan sebuah laga seru yang berujung lahirnya tujuh gol itu.

Pekan depan, Atletico akan melakoni derby Madrid melawan Real Madrid. Gelandang timnas Spanyol itu pun tak lupa menitip pesan pada Sergio Aguero dkk untuk dapat memenangi partai itu.

"Ini adalah sebuah pertandingan yang sangat menarik dan kita harus memberi applause kepada kedua tim untuk itu. Atletico akhirnya dapat mengalahkan kami tapi kami harus tetap bekerja keras. Saya harap mereka dapat mengalahkan Real Madrid juga minggu depan," demikian tuntas Xavi.

( arp / a2s )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

trias. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com